Download Andromax Tools Terbaru : Semua Versi

Andromax, merek smartphone buatan Smartfren yang sempat populer di Indonesia. Ponsel ini memiliki desain yang stylish dan fitur yang cukup lengkap untuk harganya. Namun, Andromax juga memiliki beberapa keterbatasan pada performa dan baterai yang cepat habis.

Nah, buat kamu pengguna Andromax yang merasa kurang puas dengan performa dan baterai perangkatmu, download Andromax Tools bisa jadi solusinya. Ada beberapa fitur yang dapat membantu kamu mengoptimalkan kinerja, menghemat baterai, dan memodifikasi Andromax-mu.

Andromax Tools juga memiliki fitur yang bisa mengubah atau unlock jaringan CDMA ke GSM all operator. Fitur ini yang menjadi alasan andromax tools ini sering dicari, karena memungkinkan kamu untuk menggunakan kartu SIM operator lain pada ponsel Andromax kamu.

Apa Itu Andromax Tools?

Andromax Tools adalah aplikasi android yang diciptakan khusus untuk pengguna HP Smartfren Andromax. Aplikasi ini memiliki kemampuan untuk mengubah jaringan internet dari CDMA ke GSM.

Dengan tools ini HP Andromax tetap bisa digunakan meskipun jaringan CDMA sudah jarang digunakan di Indonesia. Pengguna bisa membuka jaringan GSM pada HP dan menggunakannya dengan kartu SIM operator lain selain Smartfren.

Fungsi Andromax Tools

Andromax Tools bukan hanya sekedar alat untuk membuka fitur atau unlock CDMA ke GSM semua operator saja. Terdapat juga banyak fungsi lainnya yang ditawarkan oleh tools ini dan tentunya sanggup memberikan manfaat bagi penggunanya. Berikut ini adalah beberapa di antaranya :

1. Custom Thema Dan Tweaking

Aplikasi Andromax Tools ini sangat berguna bagi para pengguna yang ingin merubah tampilan HP Smartfren mereka. Dengan aplikasi ini, kamu dapat mengubah wallpaper, tema warna, font, icon dan masih banyak lagi. Selain itu juga ada fitur-fitur lain seperti overclocking prosesor untuk mendapatkan performa lebih tinggi atau mempercepat booting sistem operasi.

2. Akses Root

Root adalah cara terbaik untuk mendapatkan kontrol penuh perangkat. Ini memberikan kemampuan untuk melakukan modifikasi yang tidak mungkin dilakukan tanpa akses root. Hal ini juga memungkinkan kamu untuk melakukan tugas-tugas seperti overclocking, instalasi custom ROMs, dan banyak lagi.

3. Mengelola Aplikasi

Aplikasi ini juga untuk memudahkan pengguna dalam mengelola aplikasinya. Pengguna bisa dengan mudah melakukan instalasi, hapus, ataupun memindahkan aplikasinya. Selain itu, fitur ini juga memberikan kemudahan bagi pengguna untuk mengatur aplikasinya berdasarkan kategori agar lebih mudah ditemukan.

Keuntungan dari Andromax Tools

Setelah mengetahui beberapa fungsi dan kegunaan dari andromax tools ini, kamu mungkin bertanya-tanya apa sih untungnya menggunakan tools ini?

Pemilihan Jaringan Seluler

Seperti yang diketahui, smartfren hadir dengan jaringan CDMA. Jaringan ini termasuk kuno dan sudah sangat jarang digunakan.

Dengan menggunakan tools ini, kamu dapat dengan mudah memilih jaringan yang terbaik seperti 2G, 3G dan juga 4G. Tergantung dengan lokasi dan ketersediaan jaringan di sekitar kamu.

Meningkatkan Performa Ponsel

Dengan bantuan Andromax Tools, pengguna dapat dengan mudah membersihkan cache dan file sementara yang tidak diperlukan lagi. Hal ini akan membebaskan ruang penyimpanan dan mempercepat kinerja ponsel.

Selain itu, alat ini juga memungkinkan pengguna untuk mengetahui aplikasi yang berjalan di latar belakang dan kill process aplikasi tersebut apabila tidak diperlukan. Cukup membantu bukan?

Artikel Terkait  5 Aplikasi Video Converter Terbaik Terbaru PC/Laptop

Fitur-fitur Andromax Tools

Tools ini sudah hadir dengan beberapa versi, versi 1.0,2.0 dan yang paling baru adalah versi 3.0. Terdapat perbedaan fitur yang hadir pada tiap versi.

Di versi yang terbaru andromax tools versi 3.0 terdapat beberapa tambahan fitur yang semakin lengkap dan mempermudah pengguna untuk menggunakan aplikasi ini. Berikut adalah beberapa fitur yang terdapat pada versi yang paling baru :

  • Boost Signal
  • Root device
  • Edit APN
  • Request network data type
  • Default SIM
  • Install CWM Recovery
  • Switch SIM, CDMA, GSM
  • Check root status
  • Reboot recovery
  • Switch SIM

Cara Download Aplikasi Andromax Tools

Aplikasi Andromax Tools ini sayangnya tidak tersedia secara resmi di GooglePlayStore. Itulah sebabnya kami melakukan riset dan mengumpulkan informasi secara online untuk membantu sobat agar bisa mendapatkan aplikasi ini.

Sampai saat ini setelah kami melakukan pencarian dan riset ke berbagai forum-forum online, ada 4 versi yang dari andromax tools ini. Masing-masing versi tersebut adalah V-1.2, V-1.8, V-2.0 dan yang terbaru adalah andromax tools versi 3.0.

Berikut akan kami berikan link download aplikasinya, kamu harus memperhatikan sistem operasi android yang kamu gunakan dan juga type dari HP smartfren kamu ya sob!

Download Andromax Tools Versi 3.0

Versi 3.0 ini adalah versi terbaru dari Andromax Tools. Sebagai versi terbaru tentu saja versi ini memiliki berbagai keunggulan. Salah satu fitur barunya adalah boost signal yang dapat meningkatkan sinyal pada Hp andromax tipe C series. Selain itu, versi ini juga kompatibel dengan android jelly bean dan kitkat.

Nama AplikasiAndromax Tools
Versi3.0
Ukuran File6.7 Mb
Kompatibel Smartfren C series
Sistem OperasiJelly bean/kitkat

Download Andromax Tools V2 0

Versi berikutnya adalah V-2.0, versi ini support untuk smartphone andromax type G series dengan sistem operasi android KitKat.

Nama AplikasiAndromax Tools
Versi2.0
Ukuran File13.22 MB
Kompatibel Smartfren G series
Sistem OperasiKitKat

Download Andromax Tools V1 8

Versi Andromax Tools berikutnya adalah Versi 1.8, versi ini cocok bagi kamu yang menggunakan smartphone andromax dengan tipe C1, C2 dan C3 yang menggunakan versi android Marsmellow.

Berikut link andromax tools 1.8 download :

Nama AplikasiAndromax Tools
Versi1.8
Ukuran File13.58 MB
Kompatibel Smarfren C1, C2 dan C3
Sistem OperasiMarshmallow

Download Andromax Tools V1 2

Aplikasi Andromax versi 1.2 ini cocok untuk digunakan oleh smartphone Andromax dengan model smartfren L dan G series. Cocok juga untuk versi sistem operasi android KitKat dan JellyBean.

Berikut adalah link download Andromax Tools V1 2

Nama AplikasiAndromax Tools
Versi1.2
Ukuran File15.55 MB
Kompatibel Smarfren L series, Smartfren G series
Sistem OperasiKitKat, JellyBean

Cara Install Andromax Tools

Untuk masuk ke cara instalasi Andromax tools ini sama seperti instalasi pada umumnya. Ada beberapa langkah-langkah yang bisa kamu ikuti berikut ini :

Artikel Terkait  Current Apk Penghasil Uang bagi Penggemar Musik
  1. Download APK nya dan pilih versi Andromax Tools yang sesuai dengan tipe dan versi Android perangkat kamu.
  2. Setelah file APK berhasil didownload, buka file manager pada perangkat-mu dan cari file APK Andromax Tools yang sudah didownload. Biasanya file APK akan tersimpan di folder download atau unduhan.
  3. Klik file APK Andromax Tools dan pilih install. Jika muncul peringatan instalasi dari sumber tidak dikenal tidak diizinkan, kamu harus mengaktifkan opsi “Sumber tidak dikenal” atau “Unknown sources” di pengaturan keamanan perangkat-mu. Caranya adalah dengan masuk ke menu pengaturan, pilih keamanan, dan geser tombol “Sumber tidak dikenal” atau “Unknown sources” ke posisi aktif.
  4. Tunggu hingga proses instalasi selesai dan klik buka
  5. Selesai

Bagaimana Cara Gunakan Andromax Tools?

Setelah melakukan instalasi, kamu dapat menggunakan aplikasi tersebut. Seperti yang kami jelaskan diatas, terdapat banyak fitur dan fungsi dari Andromax Tools ini. Berikut adalah beberapa cara untuk menggunakan Andromax Tools ini :

  1. Untuk menemukan berbagai tools, buka aplikasi yang sudah terunduh.
  2. Jika ingin mengaktifkan jaringan GSM all operator agar bisa terhubung dengan akses internet, cukup pilih menu SIM di bagian atas layar.
  3. Untuk mematikan sinyal, centang kotak di bagian RUUM CDMA dan klik OK.
  4. Agar bisa memiliki jenis jaringan, masuk ke menu Request Network dan centang kolom bagian boost signal yang letaknya di halaman awal.
  5. Aktifkan kembali koneksi data jika memang jaringan pada SIM 1 sudah mati lalu pindah ke menu utama andromax tools dan masuk ke menu edit APN .
  6. Setelah itu secara otomatis jaringan akan langsung berpindah pada GSM setelah Anda menyalakan kembali koneksi data internetnya, sebab sebelumnya pengaturan RUIM CDMA telah dimatikan.

Setelah melakukan langkah-langkah diatas, kamu bisa mencoba memilih jaringan GSM yang tersedia dilokasi kamu. Maka jaringan CDMA yang selama ini tidak availabel akan tergantikan dengan jaringan GSM dan kamu bisa menggunakan HP kamu untuk berbagai aktivitas seperti HP android lainnya.

Tips dan Trik Menggunakan Andromax Tools

Setelah kamu berhasil menginstall Andromax Tools, kamu bisa mulai menggunakan aplikasi ini untuk mengoptimalkan penggunaan HP Smartfren Andromax. Berikut adalah beberapa tips dan trik yang bisa Anda coba :

  • Sebelum menggunakan fitur unlock GSM all operator, pastikan Anda sudah memasang kartu SIM GSM yang ingin Anda gunakan di slot SIM 2 perangkat Anda. Jika Anda belum memasangnya, Anda harus mematikan perangkat terlebih dahulu, memasang kartu SIM GSM, dan menyalakan kembali perangkat Anda.
  • Setelah menggunakan fitur unlock GSM all operator, Anda harus mengatur APN (Access Point Name) sesuai dengan operator seluler yang Anda gunakan. APN adalah pengaturan yang menentukan cara perangkat Anda terhubung ke jaringan internet. Anda bisa mencari informasi tentang APN dari situs resmi operator seluler yang Anda gunakan, atau dari forum-forum online yang membahas tentang hal ini.
  • Untuk menggunakan fitur battery saver, Anda bisa memilih salah satu dari tiga mode yang tersedia, yaitu mode hemat, mode normal, dan mode maksimal. Mode hemat akan mematikan semua fitur yang tidak penting seperti WiFi, Bluetooth, GPS, dan lain-lain. Mode normal akan mematikan beberapa fitur yang tidak terlalu penting seperti sinkronisasi, rotasi layar, dan lain-lain. Mode maksimal akan mematikan semua fitur kecuali panggilan dan SMS. Anda bisa memilih mode sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda.
  • Untuk menggunakan fitur performance booster, Anda bisa memilih salah satu dari tiga mode yang tersedia, yaitu mode hemat, mode normal, dan mode maksimal. Mode hemat akan membersihkan cache, memori, dan file sampah secara berkala. Mode normal akan membersihkan cache, memori, dan file sampah secara manual. Mode maksimal akan membersihkan cache, memori, dan file sampah secara otomatis setiap kali Anda menyalakan atau mematikan perangkat Anda. Anda bisa memilih mode sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda.
  • Untuk menggunakan fitur root checker, Anda hanya perlu membuka aplikasi Andromax Tools dan klik tombol root checker. Aplikasi akan menampilkan status root perangkat Anda, apakah sudah di-root atau belum. Jika sudah di-root, aplikasi juga akan menampilkan daftar aplikasi yang membutuhkan akses root. Anda bisa menghapus atau menonaktifkan aplikasi yang tidak Anda butuhkan atau tidak Anda percayai untuk menghindari risiko kerusakan sistem atau bootloop.
  • Untuk menggunakan fitur device info, Anda hanya perlu membuka aplikasi Andromax Tools dan klik tombol device info. Aplikasi akan menampilkan informasi detail tentang perangkat Anda, seperti model, versi Android
Artikel Terkait  Kenapa HP Xiaomi Cepat Panas? Ini Dia Penyebab dan Cara Mengatasinya!

Plus Minus Andromax Tools

Kelebihan Andromax Tools

  1. Mudah Digunakan: Andromax Tools memiliki antarmuka yang ramah pengguna, memungkinkan pemula sekalipun mudah mengoperasikannya.
  2. Fitur Lengkap: Alat ini dilengkapi dengan berbagai fitur yang membantu pengguna memaksimalkan performa perangkat Andromax mereka.
  3. Gratis: Anda dapat menikmati semua fitur Andromax Tools tanpa harus membayar sepeser pun.

Kekurangan Andromax Tools

  1. Kompatibilitas Terbatas: Sayangnya, Andromax Tools hanya kompatibel dengan perangkat Andromax.
  2. Risiko Keamanan: Penggunaan tool semacam ini dapat membuka celah keamanan pada perangkat Anda, terutama jika Anda kurang berpengalaman dalam bidang ini.
  3. Update Jarang: Update untuk Andromax Tools tidak sefrequent aplikasi lainnya, yang bisa membuat beberapa pengguna merasa kurang puas.

Kesimpulan

Andromax Tools adalah aplikasi yang luar biasa dan multifungsi. Aplikasi ini dapat membantu kamu untuk mengoptimalkan penggunaan HP Smartfren Andromax.

Dengan Andromax Tools, Anda bisa mengubah jaringan CDMA menjadi GSM semua operator, memperbaiki efisiensi baterai, meningkatkan performa perangkat, melakukan pengecekan status root dan melihat informasi detail tentang perangkat kamu.

Namun sayang sekali, aplikasi ini tidak tersedia secara resmi di Playstore, terdapat juga beberapa resiko dalam menggunakannya. Namun, pilihannya ada pada kamu.

Apakah Andromax Tools aman digunakan?

Aplikasi ini tidak mengandung virus, malware, atau spyware yang bisa merusak perangkat Anda. Aplikasi ini juga tidak membutuhkan akses root untuk digunakan, kecuali Anda ingin menggunakan fitur root checker.

Apakah Andromax Tools bisa digunakan untuk semua tipe HP Smartfren Andromax?

Tidak, Andromax Tools hanya bisa digunakan untuk beberapa tipe HP Smartfren series seperti C, C1, C2, L, G1, dan G2. Anda bisa melihat daftar tipe dan versi Android yang didukung oleh masing-masing versi Andromax Tools

Komentar