CapCut for PC: Editor Video Gratis dari TikTok

Nah, kalian pasti sudah tahu bahwa CapCut ini biasanya digunakan di perangkat smartphone, kan? Tapi, kali ini kami akan membahas hal yang menarik! Ternyata, CapCut juga bisa digunakan di PC desktop, loh! Wah, seru banget, kan?

Jadi, di artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara menggunakan CapCut di PC. Kamu nggak perlu repot-repot lagi hanya menggunakan aplikasi di smartphone, karena dengan CapCut di PC, kamu bisa lebih leluasa dalam mengedit video.

Yuk, kita mulai eksplorasi serunya menggunakan CapCut di PC!

Capcut For PC Windows (pengenalan)

Sebelum kita mengulas lebih lanjut bagaimana CapCut for PC bisa dijadikan pilihan dalam mengedit video, mari kita kenali sedikit lebih dalam tentang aplikasi ini.

CapCut, dikenal juga sebagai “Viamaker” di beberapa wilayah, adalah sebuah editor video yang sangat populer dari TikTok. Aplikasi ini telah berhasil mencuri perhatian banyak pengguna berkat fitur-fiturnya yang canggih dan antarmuka pengguna yang ramah.

Dengan CapCut, kamu dapat dengan mudah menghasilkan video kreatif yang menarik perhatian. Aplikasi ini menawarkan beragam alat pengeditan yang lengkap, mulai dari pemotongan klip, penambahan filter dan efek menarik, hingga pengaturan kecepatan dan transisi yang halus.

Kamu bahkan bisa menambahkan musik latar atau suara sesuai keinginan, serta menyisipkan teks dan stiker yang menarik untuk memberikan pesan yang lebih kuat.

Tidak banyak perbedaan antara Capcut for PC dengan capcut pada Handphone. Berikut kami berikan sedikit perbedaannya. Hanya tergantung dari selera kamu.

FiturCapCut for PCCapCut for Smartphone
Pengeditan Lebih KomprehensifTersedia lebih banyak tools editor seperti kontrol kecepatan, efek transisi, dan opsi custom yang lebih detail.Fitur edit video lebih terbatas dibandingkan dengan versi PC.
Layar Lebih LuasMemanfaatkan layar PC yang besar untuk tampilan yang lebih jelas dan nyaman saat mengedit video.Menggunakan layar smartphone yang lebih kecil, tetapi tetap mudah digunakan secara mobile.
Kemudahan Menggunakan Mouse dan KeyboardDapat menggunakan mouse dan keyboard untuk mengakses dan mengoperasikan alat pengeditan dengan lebih mudah dan presisi.Menggunakan sentuhan layar untuk melakukan zoom, geser, dan rotasi dalam mengedit video.
Dukungan Project Lebih BesarMemungkinkan pengeditan project video yang lebih besar dan kompleks. dengan memanfaatkan kapasitas penyimpanan yang lebih besar pada PC.Batasan kapasitas penyimpanan pada smartphone bisa membatasi ukuran project yang bisa diedit.
Kemudahan Penggunaan On-the-GoMemungkinkan pengeditan video secara praktis di mana saja menggunakan smartphone.
Fungsionalitas Layar SentuhDapat memanfaatkan sentuhan layar untuk melakukan zoom, geser, dan rotasi dalam mengedit video.
Aksesibilitas Dapat langsung mengakses media online seperti gambar, video, dan musik dari smartphone.
PortableMemudahkan berbagi proyek video melalui platform media sosial langsung dari smartphone.
capcut for pc VS capcut HP

Dari tabel diatas, tinggal tergantung selera masing-masing. Lebih prefer pakai PC atau HP (mobile), semua tergantung kebiasaan dan sesuaikan dengan kebutuhannya.

Artikel Terkait  Tutorial VSCO : Cara Menggunakan VSCO Fullpack Gratis Edit Foto dan Video dengan Mudah

CapCut for PC: Cara Download dan Instalasi

Sekarang, setelah kita mengenal lebih dekat tentang CapCut, mari kita lanjutkan ke bagian seru lainnya! Kamu pasti penasaran bagaimana cara mendapatkan CapCut di PC, bukan? Tenang, kami siap memberikan panduan langkah demi langkah yang mudah untukmu.

Download capcut for PC
  1. Kunjungi Situs Resmi CapCut. Di situs ini, kamu bisa menemukan versi CapCut untuk PC yang telah disediakan secara gratis.
  2. Klik Download untuk PC, cari opsi download untuk pengguna PC.
  3. Klik Tombol Download untuk memulai proses pengunduhan. Tunggu beberapa saat hingga proses selesai.
  4. Instal CapCut di PC Setelah proses download selesai, buka file installer CapCut yang telah kamu download. Ikuti petunjuk instalasi yang muncul di layar untuk menyelesaikan proses instalasi. Pastikan kamu telah memenuhi persyaratan sistem yang dibutuhkan untuk menjalankan CapCut di PC.

Dengan menggunakan CapCut versi PC, kamu dapat dengan bebas mengekspor video hasil editan tanpa watermark yang biasanya muncul pada project.

Jadi tidak perlu lagi cemas dengan adanya watermark yang menggangu pada hasil akhir project kamu, tampilan jadi lebih professional dan menarik.

Gimana? setelah kami jabarkan beberapa perbandingan signifikan antara CapCut PC VS Capcut Mobile? Tentu saja dengan ukuran layar PC yang lebar mempermudah kita untuk lakukan video editing. Serta ukuran penyimpanan PC yang besar, memungkinkan pengguna untuk membuat project yang membutuhkan size besar.

Demikianlah artikel ini kami buat dengan singkat dan padat, agar pembaca dapat dengan mudah memahaminya.

Komentar