Cara Bayar UKT lewat Mobile Banking BNI dan Tiket Pesawat

Cara Bayar UKT lewat Mobile Banking BNI dan Tiket Pesawat

Bayar UKT lewat Mobile Banking BNI dan Tiket Pesawat lewat BNI mobile banking sangat mudah dan gampang. BNI Mobile banking sangat berguna untuk membayar sesuatu. Baik dalam berupa tagihan, tiket pesawat, bayar listrik, dan yang lainnya. Membayar menggunakan BNI Mobile membuat orang tidak lagi mengantre dan memakan waktu berjam-jam. Kini, kalian dapat mengurusnya melalui smartphone kalian. Nah, berikut merupakan cara untuk membayar kebutuhan yang mungkin kalian perlukan seperti bayar uang kuiah maupun tiket pesawat.

Mungkin kalian terbiasa membayar uang kuliah melalui teller bank, namun dengan adanya mobile banking bni kamu tidak akan ribet dan dapat melakukannya dari rumah maupun kampus asalkan memiliki mobile banking yang sudah terdaftar beserta saldo di dalamnya.

Sedangkan untuk pembayaran tiket pesawat, masih banyak juga yang melakukan pembayarannya via indomaret, alfamart, alfamidi mauun market Kerjasama lainnya. Padahal jika kalian sudah memiliki mobile banking jkalian bisa emmbayar tiket pesawat dengan mudah hanya melalui handphone atau pinsel pintar yang kalian miliki. Apa susahnya mendaftar mobile banking ke bank sebentar daripada harus setiap kali melakukan pembayaran harus jauh jauh ke atm maupun bank dan market.

Cara Bayar UKT lewat Mobile Banking BNI

Perlu kalian tahu bahwa BNI Mobile Banking sangat berguna untuk melakukan berbagai transaksi. Salah satunya adalah biaya pendidikan. Bila menggunakan aplikasi ini kalian tidak usah pergi ke luar seperti ke indomaret dan yang lainnya.

Pada umumnya setiap mahasiswa akan diberikan oleh pihak kampus sebuah virtual account untuk melakukan pembayaran uang kuliah tunggal atau biasa disebut UKT untuk melunasi biaya kuliah. Nomor virtual account tersebut inipun dapat dicek dari portal atau melalui biro akademik kampus yang tersedia di kampus masing masing.

Artikel Terkait  BNI Mobile Banking-Buat Rencana Untuk Kebutuhan Mendatang

Baca juga : Cara Beli Hp Impian Dan Membuat Rencana Keuangan Menggunakan BNI Mobile Banking

Dengan ini kini pembayaran biaya pendidikan lebih praktis dan ringan dengan menggunakan mobile banking bni.

Nah, bagaimana cara melakukan pembayarann ukt atau uang kuliah melalui mobile banking bni? Berikut Langkah-langkah cara bayar ukt lewat mobile banking bni :

Buka aplikasi BNI mobile banking kalian. Kemudian login dengan username dan password yang telah terdaftar sebelumnya. Jika kalian belum memiliki aplikasi nya dapat download terlebih dahulu di playstore.

Klik bagian tanda titik tiga lalu scroll ke bawah lalu pilih menu biaya Pendidikan.

Klik item tersebut. Setelah itu masukkan universitas dan nomor biling pembayaran

Klik lanjut lalu masukkan kode transaksi lalu klik lanjut dan kalian akan mendapatkan notifikasi kalau pembayaran kalian berhasil dilakukan

Cara Bayar Tiket Pesawat Via M-Banking BNI

Nah, untuk melakukan pembayaran tiket pesawat melalui mobile banking dapat dilakukan dengan mudah disini. Kamu hanya perlu menyelesaikan pembayaran melalui aplikasi pemesanan tiket untuk mendapat nomor virtual account pembayaran. Jika kamu sudah memilikinya baru kamu dapat melanjkutkan proses selanjutnya di aplikasi mobile bankihng bni.

Cara bayar tiket pesawat via m-banking bni dapat kamu ikuti dari tutorial dibawah ini :

Langkah pertama buka aplikasi mobile banking bni, lalu login. Download terlebih dahulu jika belum memilikinya.

Setelah itu pada halaman beranda aplikasi, klik tanda titik tiga, scroll ke bawah sampai menemukan mrnu betuliskan tiket penerbangan

Setelah itu, klik bagian nama penerbangan dan masukkan kode pembayaran tiket atau nomor virtual account yang sebelumnya kamu dapatkan dari aplikasi pemesanan tiket.

Klik lanjut lalu masukkan kode transaksi dan klik lanjut.

Pastikan data dengan benar terlebih dahulu, dan saat konfirmasi data pastikan nama penumpang, dan data lainnya sesuai dengan data yang sudah dilakukan di aplikasi pemesanan tiket pesawat.

Bila sudah mengisi data dengan benar klik bayar, lalu kalian akan mendapat notifikasi pembayaran

Nah, mudah sekali bukan untuk melakukan transaksi menggunakan aplikasi BNI Mobile banking? Tertarik untuk mencobanya? Kalian dapat mendownloadnya di play store lalu mendaftar di aplikasi tersebut.

Untuk melakukan pendaftaran, kalian dapat mengunjungi ke bank BNI terdekat atau sekarang ada langkah lebih mudah yaitu lewat pendaftaran online.

Semoga membantu dan dapat bermanfaat!

Komentar