4+ Cara Menampilkan Nama Operator di Xiaomi Redmi 6A Dengan Mudah!!

Gimana sih cara menampilkan nama operator di Xiaomi Redmi 6A? Xiaomi Redmi 6A merupakan ponsel yang cukup populer di kalangan pengguna Android. Ponsel ini sebenarnya sudah dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, termasuk kemampuan untuk menampilkan nama operator seluler yang digunakan oleh ponsel.

Terkadang settingan default dari ponsel ini tidak menampilkan nama operator di status bar. Ini dikarenakan fitur menampilkan nama operator dalam kondisi tidak diaktifkan.

Untuk pengguna yang awam tentu saja bertanya-tanya, mengapa HP nya sedikit berbeda dengan HP android lainnya yang terdapat nama operator pada status bar nya. Nah, kali ini kami ingin berbagi cara menampilkan nama operator di status bar pada Xiaomi Redmi 6A.

Apakah Bisa Xiaomi Redmi 6A Menampilkan Nama Operator?

Apakah Xiaomi Redmi 6A dapat menampilkan nama operator di status bar seperti HP android lainnya? Jawabannya tentu saja bisa! Xiaomi Redmi 6A menggunakan MIUI 10 yang mana sudah di lengkapi dengan beberapa fitur yang termasuk di dalamnya fitur menampilkan nama operator seluler.

Namun, mungkin kamu sebagai pengguna baru atau awam, masih belum paham dan familiar dalam mengotak atik settingan pada HP tersebut.

Cara Menampilkan Nama Operator di Xiaomi Redmi 6A

Untuk dapat memunculkan nama operator seluler pada HP Xiaomi Redmi 6A, ada beberapa cara mudah yang dapat kamu lakukan :

1. Masuk ke “pengaturan” atau “Setting” yang ada pada HP.

2. Setelah masuk ke “setting” scroll ke bawah dan cari “Notifikasi & Bar Status”

3. Pada menu tersebut cari dan aktifkan “Tampil nama operator”

4. Kemudian pilih “Hanya tampilkan di bar status” untuk menampilkan nama operator seluler

5. Selesai, dan kembali ke Home untuk melihat tampilah nama operator seluler.

Cara diatas menggunakan Xiaomi dengan MIUI 9. Sebenarnya untuk bisa menampilkan nama operator di perangkat Xiaomi yang lain caranya hampir mirip-mirip. Hanya nama fiturnya saja yang sedikit berbeda.

Cara Menampilkan Nama Operator di Xiaomi Redmi 6A MIUI 10

Apakah semua type HP xiaomi dapat menggunakan cara-cara yang sudah kami jelaskan diatas untuk bisa menampilkan nama operator seluler pada status bar? Ya, bisa, hanya saja ada sedikit perbedaan nama pada fitur MIUI nya.

Berbeda versi MIUI tentu saja terdapat perbedaan nama dan fungsi. Namun setelah kami melakukan beberapa percobaan, sebenarnya hampir mirip-mirip, hanya terdapat sedikit perbedaan dari nama fiturnya.

Berikut cara menampilkan nama operator di MIUI 10 :

1. Masuk ke “Setting” pada HP Xiaomi

2. Pada menu “setting”, scroll ke bawah dan cari “Notifikasi Pusat Kontrol”

3. Kemudian cari opsi “Bilah Status” dan klik untuk mengkonfigurasinya.

4. Pada menu ini, pilih dan aktifkan “Tampilkan operator saat perangkat terkunci”

5. Selesai

Cara menampilkan nama operator di MIUI 11 ke atas cara tersebut juga dapat kamu lakukan. Kamu tinggal masuk ke setting dan cari beberapa hal yang mirip dengan yang sudah kami jabarkan diatas.

Cara Menampilkan Nama Operator di MIUI 14

Untuk bisa menampilkan nama Operator di MIUI 14 yang lebih tinggi, caranya juga hampir mirip-mirip seperti yang sudah kami jelaskan diatas.

Berikut adalah caranya :

1. Masuk ke “setting” pada HP, kemudian pilih “Notifikasi dan pusat kontrol” seperti gambar dibawah

2. Kemudian pilih “Bilah Status”

3. Aktifkan pilihan “Tampilkan operator saat perangkat terkunci”

cara menampilkan nama operator di miui 14

4. Selesai

Caranya cukup mudah bukan? cara menampilkan nama operator di Xiaomi Redmi 6A yang masih menggunakan MIUI 10 ataupun juga terbaru sudah kami jelaskan caranya.

Untuk MIUI yang berbeda versi, caranya tidak cukup jauh berbeda, hanya ada perubahan nama dan fitur saja.

Kamu bisa mengeksplorasi “setting” pada perangkat Xiaomi kamu untuk mengoptimalkan dan mengenal fitur-fitur nya.

Apa Manfaat dari Cara Menampilkan Nama Operator di Xiaomi Redmi 6A

Tentu saja ada manfaatnya dong, jika cara yang kami terangkan tidak memberikan manfaat tentu saja kami juga tidak akan mengulasnya.

Beberapa manfaat dari cara menampilkan nama operator di Xiaomi Redmi 6A adalah sebagai berikut :

  • Memudahkan Identifikasi Provider
    • Dengan menampilkan nama operator pada layar utama, kamu dapat dengan mudah mengidentifikasi provider yang kamu gunakan. Hal ini dapat membantu kamu dalam memilih paket data atau layanan yang sesuai dengan kebutuhan kamu.
  • Memudahkan Identifikasi Jaringan
    • Dengan menampilkan nama operator pada layar utama, kamu tentu saja dapat dengan mudah mengidentifikasi jaringan yang digunakan oleh HP mu. Hal ini tentu sangat membantu bukan?

Kesimpulan

Cara Menampilkan Nama Operator di Xiaomi Redmi 6A ini tidak sulit, dan juga dapat diaplikasikan dengan HP xiaomi lainnya. Walaupun terdapat perbedaan sistem operasi atau versi MIUI dari tiap-tiap model HP xiaomi.

Walaupun terdapat perbedaan versi MIUI, namun caranya tidak terlalu berbeda, hanya terdapat sedikit perbedaan dalam nama dan fitur.

Kamu dapat mengeksplorasi semua “setting” yang ada pada HP kamu dengan panduan dari kami. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan mendatangkan solusi bagi kamu.


Komentar