2+ Cara Merubah Suara di WhatsApp Menjadi Wanita: Trik Seru dan Mudah

Cara Merubah Suara di WhatsApp Menjadi Wanita – WhatsApp adalah salah satu aplikasi pesan instan yang paling populer dan banyak digunakan di dunia. WhatsApp bisa digunakan untuk mengirim teks, gambar, video, suara, dan lain-lain.

Tapi, tahukah kamu bahwa kamu bisa merubah suara di WhatsApp menjadi wanita? Ya, kamu bisa melakukan trik ini dengan mudah dan seru.

Bagi yang penasaran bagaimana cara merubah suara di whatsapp menjadi wanita, simak terus artikel ini ya?!

Alasan Mengapa Kamu Ingin Merubah Suara di WhatsApp Menjadi Wanita

Bagi kamu yang mencari cara merubah suara di whatsapp menjadi wanita tentu saja memiliki alasan yang konyol. Tapi biasanya orang konyol ini lucu-lucu dan menghibur.

Alasan yang mungkin kamu miliki adalah untuk iseng atau prank orang lain dengan suara wanita yang lucu, imut, atau seksi. Kamu pasti ingin lihat reaksi mereka yang kaget, bingung, atau tertawa.

Ada juga sih alasan serius, yaitu untuk menyembunyikan identitas atau privasi kamu dengan suara wanita yang berbeda dari suara asli kamu. Tapi yang pasti cara merubah suara di whatsapp menjadi wanita ini jangan sampai disalahgunakan untuk hal-hal yang tidak baik ya!

Cara Merubah Suara di WhatsApp Menjadi Wanita

Ada beberapa cara yang dapat kamu gunakan untuk bisa mengubah suara voice note kami di whatsapp berubah menjadi suara wanita.

Situs Online Pengubah Suara

Cara merubah suara voice note WA menjadi wanita yang pertama dan cukup mudah yang kami sarankan adalah dengan menggunakan bantuan dari layanan situs online yang gratis dan sederhana.

Cara merubah suara di whatsapp menjadi wanita cukup mudah dilakukan dengan menggunakan bantuan dari website yang bernama “voicespice

Berikut cara menggunakan voicespice untuk mengubah suara asli menjadi suara wanita.

1. Buka halaman “Voicespice” pada browser

2. Terdapat pilihan suara, silahkan pilih “Woman” pada tab “Voice” seperti gambar berikut :

3. Tekan tombol “record” dan mulai rekam suara kamu.

4. Tunggu beberapa saat, sampai suara kamu terconvert, dan kemudian klik “download”

5. Selesai, hasil suara yang kamu download sudah berubah menjadi suara wanita.

Ada 6 pilhan model suara yang disediakan oleh website ini, normal, robot, demon, space squirrel, man dan woman. Kamu bebas berkreasi dengan memilih suara yang cocok dan sesuai dengan selera kamu.

Menggunakan aplikasi VoiceFX

Cara merubah suara di whatsapp menjadi wanita berikutnya adalah dengan bantuan aplikasi yang dapat kamu install pada perangkat HP kamu.

Banyak aplikasi merubah suara wanita yang tersedia di playstore secara resmi yang dapat kamu unduh dan gunakan. Salah satu aplikasi yang kami sarankan adalah aplikasi VoiceFX.

Caranya cukup mudah kok, berikut cara menggunakan aplikasi tersebut :

1. Buka playstore dan cari “VoiceFX” kemudian install

2. Buka aplikasi yang sudah terinstall dan pilih suara yang ingin kamu gunakan

3. Kemudian pilih rekam “logo microphone” dan rekam suara anda

4. Setelah selesai merekam, pilih “Female” untuk mengubah suara menjadi wanita

5. Tunggu beberapa saat, kemudian pilih tanda titik tiga, pada aplikasi untuk download hasil suara yang sudah di rubah

6. Selesai

Kelebihan dan Kekurangan VoiceFX

Setelah kami menggunakan aplikasi ini untuk mengubah suara, tentu saja ada kelebihan dan kekurangannya.

Akan kami jabarkan disini untuk menambah wawasan dan pengetahuan kamu sebelum menginstall aplikasi tersebut.

Kelebihan :

1. Banyak pilihan suara

VoiceFX menyediakan beragam efek suara yang dapat digunakan untuk mengubah suara. Tedapat berbagai jenis efek, seperti suara robot, suara monster, suara gender yang berbeda, atau bahkan suara hewan.

2. Interface yang “User Friendly”

Tidak perlu pengetahuan yang tinggi untuk menggunakan aplikasi ini, cara penggunaan serta keterangannya dapat dengan mudah dan cepat untuk dipahami oleh pemula sekalipun.

3. Proses Rekaman dan Berbagi yang Mudah

VoiceFX menyertakan fitur perekaman suara yang memungkinkan kamu merekam dan memutar kembali suara yang telah diubah. Kamu dapat dengan mudah berbagi rekaman suara yang diubah dengan teman-teman kamu melalui platform sosial media atau aplikasi pesan instan.

Kekurangan

1. Kualitas Suara yang Tidak Konsisten

Aplikasi pengubah suara memiliki kelemahan umum yang tak terhindarkan. Kualitas suara yang dihasilkan tidak selalu konsisten. Efek suara yang dihasilkan terdengar tidak alami atau tidak realistis, terutama jika Anda melakukan perubahan suara yang ekstrem. Hal ini dapat mengurangi tingkat keaslian suara, dan menurut kami merasa sedikit kurang puas dengan hasil akhirnya.

2. Keterbatasan Dalam Bahasa

Efek suara yang tersedia mungkin hanya terbatas pada bahasa-bahasa tertentu dan tidak mencakup variasi suara dalam bahasa lain. Jika Anda menggunakan bahasa yang kurang umum, kamu mungkin akan menemui keterbatasan dalam pilihan efek suara yang tersedia.

3. Penggunaan Baterai yang Cukup Boros

Terdapat perbedaan signifikan dalam menggunakan aplikasi ini pada HP kami Xiaomi Redmi Note 10 Pro. HP terasa cepat panas dan juga baterai lumayan tersedot dengan cepat. Kami menggunakan aplikasi ini untuk mengubah suara sebanyak 12 x selama 12 menit.

Kesimpulan

Demikianlah cara merubah suara di whatsApp menjadi wanita yang dapat kamu coba. Pasti seru melihat reaksi teman atau keluarga kamu yang penasaran dengan menggunakan aplikasi yang sudah kami terangkan diatas.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi pembaca setia kami.

Komentar