Mudah! Cara Top UP Saldo DANA Pakai JENIUS

Lagi bingung saat ingin melakukan top up saldo DANA? Eits, jangan khawatir. Di sini, kita akan bahas cara mudah dan simpel cara top up DANA dari JENIUS.

Hebatnya lagi, kita bisa lakukan ini hanya dengan menggunakan aplikasi Jenius yang ada di smartphone.

Yap, sama seperti Anda, saya juga seorang pengguna setia aplikasi ini karena kemudahan yang ditawarkan. Jadi, yuk kita mulai dan simak penjelasan berikut ini!

Syarat Top Up DANA dari JENIUS

Cara Top UP Saldo DANA Pakai JENIUS

Sebelum kita lanjut ke langkah-langkah bagaimana cara top up DANA lewat JENIUS, ada beberapa persyaratan yang perlu Sobat Tekno penuhi, nih.

Pertama, kamu harus memiliki akun DANA dan Jenius. Tentu saja, nggak mungkin dong, Sobat Tekno mau top up saldo DANA kalau nggak punya akunnya.

Jadi, pastikan kamu sudah mendaftar dan memiliki akun di kedua aplikasi ini.

Kedua, pastikan kamu mempunyai saldo yang cukup di akun Jenius mu. Pasalnya, saldo ini lah yang akan kamu gunakan untuk ditransfer ke akun DANA mu.

Ketiga, pastikan perangkatmu tersambung dengan internet yang stabil.

Nah, kalau semua persyaratan ini sudah kamu siapkan, sekarang kita lanjut ke langkah-langkah top up saldo DANA ke Jenius.

Cara Top UP Saldo DANA Dengan Jenius

1. Login ke JENIUS

Buka akun JENIUS kamu dan kemudian login

Cara Top UP Saldo DANA Dengan Jenius

2. Buka E-Wallet Center

Tap pada pojok kanan, kemudian cari e-wallet center

Cara Top UP Saldo DANA Pakai JENIUS 2

3. Pilih E-wallet

Pada halaman ini, scroll atau klik yang kami tandai merah, kemudia cari “DANA” sebagai e-wallet yang ingin di transfer atau di top-up.

Cara Top UP Saldo DANA Pakai JENIUS 3

4. Masukkan Nomor HP

Pada bagian ini, pastikan kamu memasukkan nomor HP dari akun Dana kamu, pastikan nomor sudah benar, kemudian klik “Lanjut”

Artikel Terkait  Cara Top Up Brizzi Lewat Dana: Solusi Mudah Isi E-Wallet
Cara Top UP Saldo DANA Pakai JENIUS 4

5. Masukkan nominal transfer atau TOP Up

Setelah menekan tombol “Lanjut”, masukkan jumlah yang ingin di transfer ke akun DANA dari Jenius. Disini kamu bisa menambahkan catatan transaksi.

Cara Top UP Saldo DANA Pakai JENIUS 5

6. Konfirmasi

Pastikan semua data sudah sesuai, baik nomor HP yang terdaftar pada akun DANA kamu dan juga jumlah nominal yang akan kamu transfer.

Apabila semua sudah sesuai, tekan “Lanjut” dan biasanya akan ada form yang meminta untuk memasukkan “password” akun Jenius kamu.

7. Selesai

Setelah kamu memasukkan password Jenius kamu, maka proses transfer dari Jenius ke Dana akan berlangsung.

Tunggu beberapa saat, dan kamu bisa cek saldo di akun DANA kamu. Dan akan ada notifikasi apabila proses transaksi berhasil.

Cukup mudah bukan? itulah beberapa langkah yang bisa kamu lakukan untuk melakukan top up DANA dari JENIUS. Coba kamu praktekkan sekarang, dan tuliskan komentar apabila langkah yang kami berikan ini memang bermanfaat.

Apakah ada batas minimum dan maksimum untuk top up saldo DANA melalui Jenius

Ya, batas minimum top up saldo DANA melalui Jenius biasanya adalah Rp10.000. Untuk batas maksimum, bisa berbeda-beda tergantung pada kebijakan dari DANA dan Jenius.

Apakah ada biaya tambahan saat melakukan top up saldo DANA melalui Jenius?

Biasanya tidak ada biaya tambahan saat melakukan top up saldo DANA melalui Jenius, namun pihak DANA atau Jenius bisa sewaktu-waktu mengubah kebijakan ini.

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk proses top up saldo DANA melalui Jenius?

Waktu yang dibutuhkan biasanya instan atau maksimum 24 jam, tergantung pada kondisi jaringan dan server.

Bisakah saya top up saldo DANA melalui Jenius tanpa memiliki rekening Jenius?

Tidak, Anda harus mempunyai rekening Jenius untuk dapat melakukan top up saldo DANA melalui Jenius. Jika belum memiliki rekening Jenius, Anda bisa mendaftarkan diri melalui aplikasi Jenius.

Komentar