Download GCAM Samsung A05: Aplikasi Kamera yang Wajib Dicoba

Lagi cari GCAM Samsung A05? Samsung Galaxy A05 adalah smartphone entry-level yang diluncurkan pada tahun 2023. Smartphone ini dibekali dengan spesifikasi yang cukup mumpuni, termasuk layar HD+ berukuran 6,7 inci, chipset MediaTek MT6769V, RAM 4/6 GB, penyimpanan internal 64/128 GB, dan baterai 5.000 mAh.

Salah satu keunggulan Samsung Galaxy A05 adalah kameranya. Kamera utama Samsung Galaxy A05 memiliki sensor besar dan aperture yang lebar, sehingga mampu menghasilkan foto yang tajam dan cerah, bahkan dalam kondisi cahaya rendah.

Namun kamu bisa loh! meningkatkan kualitas kamera Samsung Galaxy A05, kamu bisa menggunakan aplikasi Google Camera (GCAM). GCAM adalah aplikasi kamera yang dikembangkan oleh Google untuk smartphone Pixel. GCAM menawarkan berbagai fitur canggih, seperti Night Sight, Astrophotography, dan Portrait Mode.

Spek Kamera HP Samsung A05

Kamera utama Samsung A05 ini punya resolusi 50 MP, yang cukup besar untuk menghasilkan foto yang tajam dan detail. Selain itu, kamera Samsung A05 juga punya aperture yang lebar (f/1.8), sehingga bisa menangkap lebih banyak cahaya.

Samsung A05 juga dibekali dengan fitur Ai Mode. Fitur ini bisa membantu kamu menghasilkan foto yang lebih bagus dengan sekali tap saja. Ai Mode akan secara otomatis menyesuaikan pengaturan kamera sesuai dengan kondisi lingkungan.

Spesifikasi Kamera :

Kamera belakang:

  • 50 MP (wide)
  • 2 MP (macro)
  • 2 MP (depth)
  • Aperture f/1.8

Kamera depan:

  • 8 MP
  • Aperture f/2.2

Download GCAM Samsung A05

Setelah mengetahui secara singkat dari spesifikasi dari HP Samsung A05, ada beberapa pertanyaan yang ditanyakan oleh pembaca kami. Apakah HP Samsung Galaxy A05 bisa dipasangi GCAM? Jawabannya tentu saja bisa.

Sudah tau GCAM? GCAM adalah aplikasi kamera yang sangat powerful dan dapat membantu kamu untuk menghasilkan foto yang lebih bagus dengan tetap menggunakan kamera bawaan dari HP. Aplikasi ini dapat digunakan di berbagai smartphone Android, termasuk smartphone kelas entry-level.

Artikel Terkait  Cara Off WA Tanpa Mematikan Data Seluler di Samsung

GCAM adalah aplikasi kamera yang dikembangkan oleh Google untuk smartphone Pixel. Aplikasi ini menawarkan berbagai fitur canggih, seperti Night Sight, Astrophotography, dan Portrait Mode.

GCAM dapat digunakan di berbagai smartphone Android, termasuk smartphone kelas entry-level. Namun, untuk mendapatkan hasil yang optimal, disarankan menggunakan smartphone dengan spesifikasi kamera yang mumpuni

Sebenarnya Samsung A05 ini sudah memiliki kemampuan untuk mengambil foto dalam kondisi minim cahaya. Yang mana seperti kita ketahui GCAM ini juga memiliki kemampuan spesial khusus untuk photo malam dan kondisi minim cahaya.

Bagi kamu yang penasaran ingin menyandingkan kamera bawaan dari Samsung Galaxy A05 kamu dengan aplikasi GCAM, silahkan download file confignya di bawah ini :

Gcam Samsung A05

Sebelum melakukan download file nya, kami harap kamu mengerti bahwa aplikasi ini adalah aplikasi mod atau modifikasi. Jadi kamu sudah tau donk pastinya beberapa resiko menggunakan aplikasi mod atau modifikasi.

Berikut adalah beberapa aplikasi GCAM yang cocok dan kompatibel untuk HP Samsung A05

GCAM LMC 8.4 R18

Version V8.4
Ukuran 132MB
Developer Hasli
Download Gcam LMC 8.4 R18

GCAM Shamim 8.8

Version V8.8
Ukuran 296 MB
Developer Shamim
Download Gcam Shamim 8.8

GCAM BSG 8.8

Version V8.8
Ukuran 296 MB
Developer BSG
Download Gcam BSG 8.8 

GCAM BigKaka 8.8

Version V8.8
Ukuran 290 MB
Developer BigKaka
Download Gcam BSG 8.8 

Cara Install Aplikasi GCAM Samsung A05

Setelah kamu melakukan download aplikasi GCAM Samsung A05, kini saatnya kita menginstall aplikasi tersebut agar bisa berjalan dan kamu gunakan pada HP Samsung A05 kesayangan kamu. Untuk menginstal Gcam Mod, kamu dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka Pengaturan > Keamanan & Privasi > Sumber Tidak Dikenal
  2. Aktifkan opsi “Install dari sumber tidak dikenal”
  3. Buka file APK GCAM yang telah kamu download
  4. Double klik atau “tap” untuk menjalankan instalasi.
  5. Ikuti petunjuk di layar untuk menyelesaikan proses instalasi
Artikel Terkait  5 Cara Cek Baterai Health Samsung

Kamu sudah bisa menggunakan GCAM Samsung A05 pada tahapan ini. Tapi agar lebih maksimal, kamu bisa dengan mudah memasangkan config.xml yang sudah disertakan pada file download tadi. Ingin tau cara pasang file config Gcam Samsung A05?

Cara Pasang Config Gcam Samsung A05

Jadi setelah kamu download salah satu file Gcam Samsung A05 diatas tadi, sebenarnya sudah dilengkapi dengan config yang buat kamu tidak perlu repot lagi untuk mengatur-atur konfigurasi yang ada pada GCAM tersebut.

Caranya sangat mudah, ikuti langkah-langkah berikut ini :

  1. Buka file manager pada HP Samsung A05 kamu
  2. Kemudian buat folder LMC 8.4 (sesuaikan dengan nama Gcam yang kamu download)
  3. Copy lalu paste file gcam.xml yang telah kamu download ke dalam folder LMC8.4
  4. Buka aplikasi Google Camera dan ketuk di sekitar tombol Shutter di sebelah foto Preview.
  5. Muncul “pop up” kemudian ketuk tombol “Restore”
  6. Gcam restart secara otomatis dan siap kamu gunakan beserta config yang sudah terpasang.

Pada tahapan ini HP Samsung A05 kamu sudah berhasil terpasang aplikasi GCAM. Silahkan berexplorasi untuk menggunakannya. Coba kamu bandingkan penggunaan kamera standard atau bawaan HP kamu dengan hasil jepretan dengan menggunakan aplikasi GCAM yang sudah kamu install.

Tentu saja terdapat perbedaan yang signifikan, dari segi ketajaman, kecerahannya. Sangat disarankan untuk menggunakan aplikasi GCAM ini ketika malam atau kondisi yang minim cahaya, kamu akan terkejut melihat hasilnya.

Cukup mudah bukan? cara instal GCAM Samsung A05. Silahkan pilih aplikasi GCAM yang sesuai dengan selera kamu. Selamat mencoba.

Komentar