Manfaat Tersembunyi Kartu Perdana Lama, Cek Nomor Kartu Lama/ Baru pada Layanan Telkomsel, Tri & XL

Manfaat tersembunyi kartu Perdana lama salah satunya mendapatkan layanan yang serba diskon percaya gak? tak hanya untuk berkomunikasi, kartu perdana juga digunakan untuk berbagai keperluan lainnya, seperti akses internet, transaksi keuangan, dan lain sebagainya.

Namun, tahukah Anda bahwa terdapat perbedaan antara kartu lama dan kartu baru? Berikut beberapa manfaat kartu lama yang mungkin belum Anda ketahui:

Manfaat Kartu Perdana Lama:

  • Harga lebih murah: Biasanya, kartu lama dijual dengan harga yang lebih murah dibandingkan kartu baru.
  • Masa berlaku lebih panjang: Beberapa kartu lama memiliki masa berlaku yang lebih panjang, bahkan ada yang tidak memiliki masa berlaku sama sekali.
  • Nomor cantik: Banyak kartu lama yang memiliki nomor cantik, seperti nomor yang mudah diingat atau memiliki angka keberuntungan.
  • Jaringan yang stabil: Jaringan pada kartu lama biasanya lebih stabil dibandingkan kartu baru, karena sudah teruji selama bertahun-tahun.

Cek Nomor kartu Perdana lama/ Baru pada Layanan Telkomsel, Tri & XL:

Manfaat Tersembunyi Kartu Perdana Lama, Cek Nomor Kartu Lama/ Baru

Berikut cara untuk mengetahui apakah kartu Anda termasuk kartu lama atau baru:

Kartu Perdana lama Telkomsel:

  • Kartu Lama: Diawali dengan kode 0811, 0812, 0813, 0821, 0822, 0823, 0852, 0853.
  • Kartu Baru: Diawali dengan kode 0855, 0856, 0857, 0858, 0859.

Kartu Perdana lama Tri:

  • Kartu Lama: Diawali dengan kode 0895, 0896, 0897, 0898, 0899.
  • Kartu Baru: Diawali dengan kode 0896, 0897.

Kartu Perdana lama XL:

  • Kartu Lama: Diawali dengan kode 0817, 0818, 0819, 0859.
  • Kartu Baru: Diawali dengan kode 0831, 0832, 0838.

Cara lain:

Tips Memilih dan Merawat Kartu Perdana Lama / Baru

Memilih kartu Perdana lama / Baru:

  • Tentukan kebutuhan Anda: Apakah Anda membutuhkan kartu untuk internet, telepon, SMS, atau semua?
  • Bandingkan paket dan harga yang ditawarkan oleh operator: Pilih paket yang sesuai dengan budget dan kebutuhan Anda.
  • Pertimbangkan jangkauan jaringan operator: Pastikan operator yang Anda pilih memiliki jangkauan jaringan yang luas di wilayah Anda.
  • Baca testimoni dan review dari pengguna lain: Cari tahu pengalaman pengguna lain dengan operator tersebut.

Merawat Kartu Perdana lama / Baru:

  • Jaga kartu perdana Anda agar tidak hilang atau rusak: Simpan kartu perdana di tempat yang aman.
  • Pastikan pulsa Anda selalu terisi: Lakukan isi ulang pulsa secara berkala.
  • Gunakan kartu perdana Anda secara aktif: Lakukan panggilan, SMS, atau akses internet secara berkala agar kartu tidak hangus.
  • Daftarkan kartu perdana Anda: Lakukan registrasi kartu perdana sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Informasi Tambahan:

  • Kartu perdana yang hangus: Jika kartu perdana Anda hangus, Anda dapat mengaktifkannya kembali dengan menghubungi customer service operator.
  • Pergantian kartu SIM: Jika Anda ingin mengganti kartu SIM Anda, Anda dapat mengunjungi GraPARI atau outlet resmi operator.
  • Pentingnya registrasi kartu perdana: Registrasi kartu perdana penting untuk mencegah penyalahgunaan dan menjaga keamanan data Anda.

 

Tips Merawat Kartu Perdana Lama agar Tetap Aktif dan Bermanfaat

Kartu lama, meskipun memiliki beberapa manfaat, juga perlu dirawat agar tetap aktif dan bermanfaat. Berikut beberapa tips untuk merawat kartu lama:

1. Lakukan isi ulang pulsa secara berkala. Isi ulang pulsa minimal Rp5.000 setiap 3 bulan sekali untuk menjaga masa aktif kartu. Pastikan Anda memilih nominal pulsa yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

2. Gunakan layanan yang tersedia. Gunakan layanan yang tersedia di kartu Anda, seperti nelpon, SMS, dan internet. Hal ini akan membantu menjaga aktivasi kartu dan mencegahnya hangus.

3. Cek masa berlaku kartu. Pastikan Anda mengetahui masa berlaku kartu Anda. Jika masa berlaku kartu hampir habis, segera lakukan isi ulang pulsa untuk memperpanjang masa aktifnya.

4. Registrasi kartu sesuai peraturan. Lakukan registrasi kartu sesuai dengan peraturan yang berlaku. Hal ini untuk menghindari penyalahgunaan nomor Anda.

5. Simpan kartu dengan baik. Simpan kartu di tempat yang aman dan terhindar dari kerusakan. Hindari menyimpan kartu di tempat yang panas atau lembab.

6. Gunakan kartu secara bertanggung jawab. Gunakan kartu Anda secara bertanggung jawab dan hindari penggunaan yang tidak semestinya.

7. Upgrade kartu ke 4G. Jika kartu Anda masih 3G, upgrade kartu Anda ke 4G untuk mendapatkan akses internet yang lebih cepat dan stabil.

8. Pindahkan nomor ke operator lain (port-in). Jika Anda tidak puas dengan layanan operator Anda, Anda dapat memindahkan nomor Anda ke operator lain dengan proses port-in.

9. Deactivate kartu jika tidak digunakan. Jika Anda tidak lagi menggunakan kartu Anda, Anda dapat menonaktifkannya (deactivate) agar tidak terbebani biaya.

10. Gunakan aplikasi operator. Gunakan aplikasi operator untuk memudahkan Anda dalam mengelola kartu Anda, seperti cek pulsa, isi ulang pulsa, dan membeli paket data.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda dapat menjaga kartu lama Anda tetap aktif dan bermanfaat.

Kartu lama memiliki beberapa manfaat yang tidak dimiliki oleh kartu baru. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui apakah kartu Anda termasuk kartu lama atau baru. Anda dapat mengeceknya melalui website operator, USSD, atau menghubungi customer service operator.

Memilih dan merawat kartu perdana merupakan hal yang penting. Dengan memilih kartu yang tepat dan merawatnya dengan baik, Anda dapat menikmati layanan telekomunikasi yang optimal.

Semoga informasi ini bermanfaat!

Komentar