ZTE F609 : Password Login Dan Cara Resetnya

Ngopitekno.com – Sebagai pelanggan maupun pengguna Indihome Internet, dan menggunakan modem ZTE F609 WiFi. Nah, di artikel ini, kami akan membagikan informasi yang berhubungan dengan modem indihome tersebut.

Dari cara login ke halaman Admin, reset modem, ganti nama WiFi, dan cara mengubah password untuk memberikan keamanan maksimal pada jaringanmu.

ZTE F609 : Modem Sekaligus Router Indihome.

ZTE F609 adalah modem router yang paling sering dijumpai dan digunakan oleh kebanyakan pelanggan Telkom Indihome dan CBN Internet. Modem ini punya model ZXHN F609 yang bisa mengatur jaringan WiFi, WAN, dan pengaturan keamanan lainnya. 

Nah, buat kamu yang baru pertama kali menggunakan modem indihome ini, akan kami berikan panduan yang mungkin bermanfaat bagi kamu : 

Cara Login ZTE F609

Informasi password dan IP default pada belakang Modem

Untuk bisa melakukan pengaturan lebih lanjut, kamu harus bisa login terlebih dahulu ke Modem. Untuk bisa login, pastikan kamu terhubung dulu ke modem. Kamu bisa melihat informasi password dan ip default modem pada bagian belakang modem.

Ada dua cara untuk bisa terkoneksi atau terhubung langsung ke modem. Dengan jaringan WiFi atau dengan kabel LAN.

Setelah kamu terkoneksi dengan modem, modem akan secara otomatis memberikan IP ke PC maupun laptop yang terhubung. Disini kamu akan mengetahui informasi tentang IP dari modem tersebut.

IP Modem Indihome secara default adalah : 192.168.1.1

Berikut cara login ke modem indihome ini dengan mudah :

1. Setelah kamu terhubung dengan modem, cek terlebih dahulu config jaringan mu dengan “cmd” ketikkan perintah “ipconfig” dan lihat ip “default gateway” kamu bisa lihat IP dari modem kamu.

Cara lihat ip modem dengan CMD (klik untuk memperbesar)

2. Buka browser dan masukkan alamat IP Gateway modem 192.168.1.1 di kolom URL browser.

3. Jika alamat ip tidak bisa diakses dan kamu tidak mengikuti langkah pertama diatas, bisa jadi modem mu sudah pernah disetting sebelumnya, coba gunakan kombinasi IP 192.168.0.1 atau 192.168.1.254 dan 192.168.100.1.

4. Pada halaman login modem, masukkan nama pengguna dan password yang terdapat pada bagian belakang modem. Sesuaikan password dari huruf besar atau kecilnya agar tidak salah.

Halaman Logfn Modem (klik untuk memperbesar)

4. Berikut beberapa kombinasi username dan password dari modem indihome yang telah kami rangkum dari beberapa sumber dan forum trouble shooting :

Kumpulan Pasword ZTE F609

USERNAME ZTE F609PASSWORD ZTE F609
useruser
adminadmin
adminTelkomdso123
userWeb@0763
adminFs@1500879
rootadmin
admin@LN2018FmZTEzxhn
supporttheworldinyourhand
adminzep2kjzol
adminFs@1500878
supportsupport
admintelkomjatineg4r4
admin Pq@54r!e8ow&q#u
adminQc!80ebor3#to#b
adminYu9j#4qa!rth#y
adminMn@lh4!nk9#m
adminDj9@t!n03g4r6#f
rootadmin
Opsi username dan password modem zte f609

Cara Reset Modem ZTE F609 WiFi

Apabila semua cara diatas tidak berhasil juga, cara berikut adalah cara yang bisa kamu lakukan. Metode ini biasa dikenal dengan “Hard Reset”. Dengan melakukan hard reset, kamu akan mengembalikan semua setingan modem ke pengaturan pabrik.

Dengan melakukan hard reset, diharapkan kamu bisa login ke modem zte f609 dan melakukan pengaturan. Berikut langkah-langkahnya :

1. Siapkan tusuk gigi atau jarum tumpul kecil.

2. Hidupkan modem, dan pastikan semua lampu indikator menyala.

3. Lihat bagian samping dari modem, dan cari lubang kecil yang terdapat disana.

4. Masukkan jarum ataupun tusuk gigi tersebut ke dalam lubang pada modem, kemudian tahan beberapa detik sampai semua lampu indikator mati, Kemudian lepaskan tekanannya.

5. Lampu indikator akan kembali menyala setelah beberapa saat, yang artinya proses reset telah selesai.

6. Kamu bisa melakukan langkah dari awal yang telah kami terangkan diatas untuk terhubung ke modem.

Lubang Reset Modem ZTE F609

Cara-cara diatas sudah kami praktekkan dan berhasil, tentu saja langkah-langkah tersebut berdasarkan pengalaman pribadi kami.

Langkah yang kami jelaskan cukup mudah, jadi jangan takut walaupun kamu adalah seorang pemula. Kesimpulannya adalah, pastikan modem dalam keadaan default, apabila kamu kurang yakin modem tidak dalam kondisi default, kamu bisa melakukan hard reset untuk mengembalikan setingannya ke default.

Setelah berhasil reset, kamu bisa melakukan langkah-langkah yang sudah kami jabarkan diatas. Kami berharap tulisan ini dapat bermanfaat bagi kamu yang baru pertama kali menggunakan modem ini.

Terima kasih.

Komentar