Pembaruan iOS 18: Lompatan Besar Apple ke Era Kecerdasan Buatan AI

NGOPITEKNO – Apple telah lama dikenal sebagai pelopor dalam inovasi teknologi. Perusahaan ini telah menciptakan sejumlah produk yang mengubah cara kita hidup dan bekerja. Pembaruan iOS 18, Apple sekali lagi siap untuk mengubah cara kita berinteraksi dengan iPhone.

Berdasarkan laporan dari Mark Gurman dari Bloomberg, iOS 18 akan menjadi salah satu pembaruan iOS terbesar – jika bukan yang terbesar – dalam sejarah perusahaan. Hal ini disebabkan oleh sejumlah fitur baru yang akan dihadirkan, terutama di bidang kecerdasan buatan (AI).

Salah satu fitur AI yang paling menarik adalah peningkatan kemampuan Siri. Siri akan diberdayakan oleh sistem AI baru yang lebih canggih, sehingga dapat memahami dan merespons perintah pengguna dengan lebih baik.

Selain itu, Siri juga akan dapat melakukan tugas-tugas yang lebih kompleks, seperti menerjemahkan bahasa, menulis email, dan membuat janji.

Berikut adalah beberapa contoh peningkatan kemampuan Siri di iOS 18:

  • Siri akan dapat memahami perintah yang lebih kompleks. Misalnya, Anda dapat mengatakan “Tolong buat janji untuk saya bertemu dengan dokter pada hari Jumat pukul 10 pagi.” Siri akan memahami maksud Anda dan membuat janji tersebut untuk Anda.
  • Siri akan dapat menerjemahkan bahasa secara real time. Misalnya, Anda dapat berbicara dengan seseorang dalam bahasa asing dan Siri akan menerjemahkan ucapan Anda secara langsung.
  • Siri akan dapat menulis email dan pesan untuk Anda. Misalnya, Anda dapat mengatakan “Tolong tulis email ke bos saya dan beri tahu dia bahwa saya akan terlambat hari ini.” Siri akan menulis email tersebut untuk Anda.

Selain Siri, iOS 18 juga akan menghadirkan fitur-fitur AI baru lainnya, seperti:

  • Face ID baru yang lebih akurat dan cepat. Face ID akan menggunakan teknologi baru untuk mengenali wajah pengguna dengan lebih akurat dan cepat.
  • Camera yang dapat mengenali objek dan pemandangan secara otomatis. Camera akan dapat mengenali objek dan pemandangan di sekitar Anda dan memberikan informasi terkait. Misalnya, Camera dapat mengenali tanaman di taman Anda dan memberikan informasi tentang tanaman tersebut.
  • Machine learning untuk meningkatkan performa aplikasi dan game. Machine learning akan digunakan untuk meningkatkan performa aplikasi dan game, sehingga dapat berjalan lebih lancar dan responsif.

Fitur-fitur AI baru ini diperkirakan akan mengubah cara pengguna berinteraksi dengan iPhone. Mereka akan membuat iPhone menjadi lebih pintar, lebih mudah digunakan, dan lebih menyenangkan.

Selain fitur-fitur AI, iOS 18 juga akan menghadirkan sejumlah fitur baru lainnya, seperti:

  • Dua mode tampilan baru untuk iPhone layar besar. Mode tampilan baru ini akan memberikan pengalaman yang lebih nyaman bagi pengguna iPhone layar besar.
  • Fitur keamanan baru untuk melindungi privasi pengguna. Fitur keamanan baru ini akan membantu pengguna untuk melindungi data dan privasi mereka.
  • Peningkatan performa dan efisiensi daya. iOS 18 akan dioptimalkan untuk meningkatkan performa dan efisiensi daya iPhone.

Fitur-fitur baru ini diperkirakan akan membuat iOS 18 menjadi pembaruan yang lebih menarik dan bermanfaat bagi pengguna.

iOS 18 akan dirilis pada bulan Juni 2024, bersamaan dengan peluncuran iPhone generasi baru. Pembaruan ini akan tersedia secara gratis bagi semua pengguna iPhone yang memenuhi syarat.

Dengan fitur-fitur baru yang menarik dan inovatif, iOS 18 berpotensi menjadi pembaruan iOS yang paling penting dalam beberapa tahun terakhir. Pembaruan ini akan mengubah cara kita berinteraksi dengan iPhone dan membuat iPhone menjadi perangkat yang lebih pintar, lebih mudah digunakan, dan lebih menyenangkan.

Komentar