Review Power Supply Corsair RM750X Untuk PC Gaming

Komponen untuk merakit pc gaming memang harus mempertimbangkan banyak hal seperti pemilihan power supply terbaik mana nanti yang akan digunakan, dan Power Supply Corsair RM750X termasuk salah satunya. Sebab mayoritas orang saat ini hanya mementingkan beberapa komponen pada komputer saja seperti prosesor, VGA, dan RAM.

Padahal terdapat salah satu hal terpenting untuk bisa membuat semua komponen tersebut dapat berjalan dengan semestinya. Adapun komponen tersebut sering disebut sebagai PSU atau Power Supply. Dengan menggunakan PSU Corsair RM750X jika ingin merawat setiap komponen komputermu terlebih jika Anda menggunakannya untuk kebutuhan game

Pentingnya Memilih Komponen Power Supply Terbaik Yang Bagus

word image 17 2

Ada beberapa orang menghiraukan hal ini dan hanya memilih suatu PSU secara asal-asalan. Hal ini karena yang mereka tahu saat ini yang terpenting memilih suatu norma agar bisa menghantarkan listrik.

Pemikiran seperti itu harus dibenahi agar tidak membuat Anda menyesal kedepannya. Sebab harus diketahui keberadaan dari komponen ini bahkan jauh sangat penting daripada apa yang dibayangkan oleh pemula. Simak informasi ini untuk mengungkapnya.

Jika belum mengetahui apa itu power supply, komponen ini biasanya terletak di bagian belakang komputer entah itu di bagian atas maupun di bawah casing. Hardware ini memiliki bentuk kubus dan terdapat beberapa kabel.

Untuk pengertiannya sendiri ialah suatu komponen yang memiliki fungsi untuk mengubah arus AC ke DC sehingga dapat memberikan daya bagi beberapa perangkat keras pada komputer. Karena itu dapat dikatakan apabila perangkat ini merupakan penyaluran listrik pada setiap komponen di PC.

Namun kebanyakan orang salah dan sebaiknya dalam memilih komponen ini karena dianggap memiliki fungsi yang sama pada setiap produknya. Memang benar fungsinya sama, hanya saja kualitas yang membedakannya.

Contohnya seperti Power Supply Corsair RM750X yang memiliki kualitas cukup tinggi sehingga dapat menjaga kesehatan komponen pada komputer. Sebab tidak semua dapat mengalirkan listrik secara stabil dan sesuai dengan input dari setiap part pada komputer.

Sebab apabila setiap komponen pada komputer itu menerima adalah listrik yang tidak stabil tentunya justru akan merusak komponen itu sendiri. Itulah suatu kualitas dari PSU saat ini dibedakan dari adanya sertifikasi 80+ efficiency yang dimulai dari bronze, silver, gold dan platinum.

Ada beberapa kabel yang harus diketahui pada suatu power supply seperti berikut.

  1. Konektor 20/24 pin memiliki fungsi sebagai kabel yang akan dihubungkan pada bagian power di motherboard untuk disebarkan kepada semua komponen.
  2. Konnektor 4/8 pin memiliki fungsi untuk memberikan aliran listrik kepada prosesor melalui Soket pin pada mobo.
  3. SATA Power Cable memiliki fungsi untuk menghasilkan listrik pada komponen seperti HDD dan SSD.

Review PSU Corsair RM750X Komponen untuk Merakit PC Gaming

word image 17 3

Setelah mengetahui betapa pentingnya keberadaan dari power supply maka tentunya Anda sudah menyadari mengenai betapa pentingnya dalam pemilihan komponen untuk merakit pc gaming ini.

Power Supply Corsair RM750X ini adalah pilihan terbaik dan sangat cocok bagi Anda yang menyukai kerapian pada komputer. Mengapa? Sebab waktu ini ternyata memiliki jenis modular di mana kabel pada setiap PSU tersebut dapat dicopot dan disesuaikan sesuai dengan kebutuhan.

1. Daya Listrik Besar

Sesuai dengan namanya, PSU ini dapat memberikan daya listrik sebesar 750W untuk semua komponen yang ada di dalam komputer. Tidak perlu khawatir karena untuk model modular pada PSU ini bersifat penuh.

2. Kualitas Terjamin

Sedangkan untuk produk ini tidak perlu diragukan lagi mengenai kualitasnya karena sudah memiliki sertifikasi 80+ efficiency dengan peringkat Gold. Untuk suaranya juga tidak terlalu berisik karena sudah memiliki titel Cybenetics A, di mana suara yang dikeluarkan hanya 25-30 dB.

3. Tidak Terlalu Panas

Untuk temperatur operasi nya ternyata juga tidak terlalu panas karena bisa memberikan suhu antara 0-50 derajat celcius untuk muatan penuh berkelanjutan. Tidak hanya itu saja, PSU Corsair RM750X ini juga terdapat beberapa perlindungan.

Beberapa di antaranya ialah perlindungan kelebihan dan kekurangan voltase, perlindungan kelebihan daya, perlindungan temperatur yang berlebihan, dan lain-lain. Tidak perlu khawatir untuk durabilitynya terlebih lagi Corsair memberikan garansi 10 tahun. Sedangkan beratnya sendiri hanya sekitar 1,64 kg.

Berdasarkan spesifikasi dan juga beberapa keunggulan dari produk ini, kami yakin Anda sudah bisa mengetahui apabila sangat menguntungkannya jika menggunakan PSU Corsair RM750X ini untuk menjadi distributor pada PC game Anda demi kesehatan komponen lainnya.

Komentar