Membuat Rencana Keuangan Menggunakan BNI Mobile Banking

Life goals merupakan tujuan hidup yang ingin dicapai dan ketika kalian berada di titik tersebut kalian merasa puas. Salah satu aplikasi yang menyediakan life goals adalah BNI mobile banking.

Dengan menggunakan fitur ini kalian bisa merencanakan kebutuhan finansial. Fitur ini akan sangat membantu saat kalian menginginkan sesuatu hal di kemudian hari. Mulai dari dana darurat atau rencana liburan, pernikahan, membeli sesuatu yang kalian inginkan dan lainnya.

Lifegoals setiap orang tentu berbeda. Mereka memiliki impian masing-masing mengenai rencana ke depan dalam satu tahun atau sepuluh tahun kemudian. Salah satu contohnya bila kalian ingin membeli handphone impian namun terkendala finansial. Tentu kalian harus menabung lebih dulu, kan? Nah, untuk tahu lebih lanjut kalian bisa simak penjelasan berikut!

Cara Membuat Rencana Keuangan Untuk Membeli Handphone

rencana keuangan dengan BNI

Dengan menggunakan BNI mobile banking kamu dapat mewujudkan impian seperti membeli handphone mahal yang kamu inginkan. Oleh karena itu kamu harus mencoba fitur life goals di aplikasi mobile banking bni tersebut dengan membuat rencana keuangan di BNI mobile banking.

Baca juga : Cukup Jalan Kaki, Cash Step Apk Penghasil Uang Cepat

Karena bila tidak memiliki perencanaan yang tepat, kadang-kadang uang kalian habis begitu saja. Nah, cara mengatasinya adalah menggunakan fitur life goals di BNI mobile banking. Berikut adalah beberapa cara membuat rencana keuangan untuk membeli handphone di bni mobile banking:

1. Langkah pertama buka aplikasi BNI Mobile bangking kalian, lalu klik login dengan memasukan username dan masukkan kata sandi. Jika kamu belum memilikinya kamu bisa melakukan download terlebih dahulu di playstore lalu lakukan pendaftaran di bank terdekat atau secara online.

2. Klik menu life goals yang berada pada halaman beranda bni mobile banking, lalu klik hanphone atau gadget impian

3. Akan muncul halaman seperti tampilan di bawah ini

4. Selanjutnya, masukkan jumlah nominal uang yang kalian ingin capai lalu nominal uang yang distorkan, setelah itu pilih jangka waktu dalam bentuk bulan, bisa dimulai dari 2-216 bulan. Baru klik hitung simulasi

5. Hasilnya kalian akan menemukan berapa jumlah uang yang harus kalian storkan perbulan

6. Kalian klik buat rencana untuk melanjutkan proses pembuatan rekening dengan tujuan membeli handphone

scroll ke bawah lalu klik saya setuju

7. Akan muncul tampilan seperti berikut, setelah itu kalian bisa melengkapi data dengan baik dan benar. Pastikan data yang dimasukan adalah benar. Kalian bisa pilih setiap tanggal berapa kalian ingin menabungnya. Ini adalah sebagai pengingat sehingga kalian tidak akan terlupa untuk menabung pada tanggal yang sudah ditentukan sebelumnya.

8. Masukkan premi yang kalian inginkan untuk membuat asuran saat melakukan tabungan berjalan tersebut,

9. Masukkan dari mana sumber dana kalian lakukan

10. Klaim asuransi dengan cara klik rencana lainnya

11. Isi alasan pembuatan rekening kalian sebelumnya

12. Setelah semuanya terisi dengan benar klik selanjutnya lalu masukkan kode transaksi atau kata sandi aplikasi untuk konfirmasi transaksi telah benar dan disetujui.

13. Setelah proses transaksi selesai dan berhasil, maka akan muncul notifikasi melalui nomor handphone atau aplikasi maupun email.

Untuk membuat Rencana momen spesial kalian bisa mengikuti langkah berikut ini:

1. Buka BNI mobile banking kalian, lalu login dengan memasukan username dan masukkan kata sandi

2. Pilih fitur life goals

3. Geser sampai menemukan rencana momen spesial

4. Klik ikon tersebut

5. Hitung simulasi seperti cara sebelumnya

6. Klik buat rencana, scroll ke bawah lalu klik saya setuju

7. Setelah itu isi data seperti sebelumnya sampai alasan pembuatan rekening

Klik buat rencana lalu masukkan kode transaksi kalian untuk konfirmasi transaksi benar dan disetujui.

Ingat setelah kalian memasukan kata sandi kalian tidak akan bisa membatalkannya. Karena memasukan kata sandi aplikasi merupakan proses akhir dalam setiap melakukan transaksi di aplikasi bni mobile banking.

Nah, bagaimana mudah bukan? Kalian bisa langsung mencoba untuk membuat lifegoals dari hal kecil terlebih dahulu. Ayo coba fitur ini dan buat impian mu menjadi nyata dengan life goals dari BNI mobile banking tersebut

Artikel Terkait  Cara Membuat Tabungan Rencana BNI Untuk Liburan dan Pendidikan

Komentar